Friday 14 May 2010

si foursquare

(via reidgober)

Beberapa hari ini saya nemuin keluhan-keluhan atau sindiran sinis (yaiyalah sindiran pasti sinis :p) tentang jejaring sosial baru. Foursquare. Ya cukup kebaca sih sebenernya, kalo ada jejaring sosial baru dan ada yang daftar pasti dibilang 94UL atau kinih atau lainnya. Berbuntut ke pernyataan : “Penting ya, orang tau lo lagi di mana?”

Hahaha, padahal pertanyaan itu juga sama kok, bisa ditujuin buat pengguna twitter, facebook, dll. The funny thing is, mereka yang ngomong gitu beberapa juga orang yang apdet twitternya aktif. Dan beberapa juga suka ngasih tau mereka lagi di mana dan ngapain lewat twitter. Bedanya, gak ada link ke foursquare aja di belakangnya. So, we are even, right? :)

Udah kebaca ya, saya foursquare user :p Kalo dicoba dan digunakan dengan efektif, sebenernya ada kok gunanya selain pamer lagi di mana atau banyak-banyakan badge. i don’t really care my badge juga. Serunya ya bisa dipake share tempat-tempat bagus, rekomendasi menu di tempat makan, dll. Kalo ada yang dimasukin ke twitter juga, nggak ada bedanya kok. Kelebihannya ya bisa tau temen-temen kita lagi di mana, dengan liat semacam home-nya gitu. Malah di beberapa tempat (sayangnya masih di luar negeri deh kayaknya) udah ada promo dari si pengelola tempat buat sang mayor atau buat yang dapet badge tertentu.

Kalo belum tertarik dan belum mau cari tau sih emang nggak usah bikin. Waktu orang-orang bikin Formspring juga saya nggak ikutan bikin karena ngerasa nggak ada yang menarik aja di hidup saya sampe harus diwawancara orang :p tapi mungkin untuk orang lain, ada keasyikan lain dari formspring. We already understand the differences so better don’t bother ;D

Kalo kata saya sih, apdet pake foursquare sehari kan kira-kira maksimal 10 kali apdet. Itu pun jarang deh kayaknya. Saya aja palingan di bawah 5 apdet per hari. Lebih banyak deh kayaknya yang biasa nyampah di timeline twitter bahkan seharinya bisa sampe 20 biji lebih. Ya, kecuali kalo yang pake foursquarenya terlalu apdet. itu sih beda cerita. Teknologi kan tergantung user. Selama nggak nyampah-nyampah banget masih aman lah. Beda juga sama yang apdetnya sering tapi emang berkualitas.

There must be a hater and follower in every social networking. It depends on its users I think :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...