Thursday 2 December 2010

#2 achievement

Ada cerita yang menarik ketika saya meliput sebuah pameran siswa SMK se-Jawa Barat beberapa hari lalu. Pada dasarnya kreasi anak-anak SMK memang selalu memukau sih buat saya. Kadang saya merasa mereka mencuri “start” dari anak-anak SMA yang pada level tersebut umumnya masih bingung kelak mau jadi apa. Haha.

Kembali ke topik, di stand kemarin saya baru tau bahwa SMKN 3 Bogor punya Jurusan Kecantikan Rambut. Gila, bener-bener gak kepikiran ada pendidikan formal yang mendalami bidang ini. Salah satu pelajaran favorit jurusan ini adalah “Up Style” yaitu praktek kreasi tatanan rambut. Dari pelajaran tersebut, berangkatlah seorang siswa bernama Juli ke Kanada dengan bekal beasiswa.

Kemudian minggu sebelumnya saya meliput tim basket SMAN 9 Bandung. They’re top notch. Salah satu siswinya, berangkat ke Amerika untuk menonton pertandingan NBA karena prestasinya di bidang basket.


See? Achievement not only can be achieved from the field of exact sciences or a job that seemed convincing! Siapa sangka seseorang bisa mendapat privilege seperti itu lewat bermain basket atau menata wig?

Benar, kadar kesuksesan orang memang berbeda-beda. Tapi saya yakin pekerjaan apapun, asal dijalani dengan benar-benar nyaman dan sepenuh hati, bisa membuat seseorang melakukan pencapaian tinggi. Ya kayak dua orang di atas. Mereka memilih jalur yang benar-benar mereka suka dan membuktikan keseriusannya lewat prestasi luar biasa.

via (icanread)

Jadi pertanyaannya, sudahkah kita merintis masa depan sesuai dengan bidang yang kita inginkan? :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...